Sukses

Ratusan Pelajar Solo Gelar Aksi Simpatik Dukung Polwan Berjilbab

Tidak hanya Polwan, para pelajar di Solo berharap semua instansi mengizinkan karyawati Muslimnya menggunakan jilbab.

Liputan6.com, Mandailing Natal - Ribuan santri mengobrak-abrik sebuah kafe remang-remang yang terletak tak jauh dari pondok pesantren mereka di Mandailing Natal. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (30/3/2015).

Aksi para santri itu bentuk kekecewaan terhadap pemda yang dianggap tidak mampu membasmi tempat-tempat maksiat yang semakin tumbuh subur.

Di Klaten, Jawa Tengah, jembatan alternatif sepanjang 20 meter di atas alur Kaliworo, penghubung Kecamatan Prambanan Dana, Kecamatan Jogonalan di Klaten, putus diterjang banjir lahar dingin dari puncak Merapi. Akibatnya warga setempat harus memutar arah untuk menuju kota kecamatan.

Di Solo, Jawa Tengah, ratusan pelajar menggelar aksi simpatik mendukung Polisi Wanita atau Polwan berjilbab. Tidak hanya Polwan, mereka berharap semua instansi mengizinkan karyawati Muslimnya menggunakan jilbab, karena menjalankan ajaran agama juga dilindungi undang-undang.

Sementara di Jakarta, Sarpin Rizaldi diperiksa Polisi sebagai saksi pelapor di Mabes Polri terkait laporannya terhadap 2 Komisioner Komisi Yudisial Taufiqurahman Syahuri dan Suparman Marzuki.

Sarpin, hakim yang membatalkan status tersangka Komjen Budi Gunawan dalam sidang  praperadilan melaporkan kedua Komisioner KY Komisi Yudisial dengan tuduhan pencemaran nama baik. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.