Sukses

Terbang ke Jambi, Ini Agenda Wapres Jusuf Kalla

Sedikitnya 2.000 personel TNI dikerahkan selama kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jambi.

Liputan6.com, Jakarta - Danrem 042 Garuda Putih, Kolonel Infanteri Harianto menyatakan, sedikitnya 2.000 personel TNI akan dikerahkan selama kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jambi pada Sabtu (28/3/2015).

Selama di Jambi, JK dijadwalkan akan melakukan sejumlah agenda kegiatan. Di antaranya meresmikan dua bangunan ikon baru Jambi yakni Menara Gentala Arasy dan Jembatan Pedestarian atau jembatan khusus jalan kaki sepanjang 532 meter yang membentang di atas Sungai Batanghari.

Selain itu, JK juga akan mengukuhkan jajaran pengurus Dewan Masjid Provinsi Jambi. Dimana saat ini JK duduk sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia.

"Sesuai koordinasi dengan Polda Jambi, pengamanan juga akan melibatkan 900 personel aparat kepolisian," ujar Harianto di Jambi, Jumat 27 Maret 2015.

Persiapan seluruh aparat sudah terlihat sejak Kamis 26 Maret 2015. Personel TNI mengikuti gelar pasukan persiapan pengamanan Wapres di lapangan Markas Korem 042 Garuda Putih.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan, Menara Gentala Arasy dan Jembatan Pedestarian dibangun sejak beberapa tahun terakhir. Bangunan itu diharapkan bisa menjadi ikon atau simbol Provinsi Jambi.

Menara Gentala Arasy terletak di Seberang Kota Jambi. Di bawah menara dilengkapi museum dan bioskop khusus yang memutar sejarah masuknya Islam di Provinsi Jambi.

Daerah Seberang Kota Jambi dikenal juga dengan Kampung Islam, karena di sini banyak terdapat jejak-jejak sejarah peradaban Islam. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.