Sukses

Dukung Hak Angket, Wiranto Tegaskan Tak untuk Makzulkan Ahok

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyatakan dukungannya terhadap hak angket DPRD DKI soal APBD 2015 yang ditujukan ke Gubernur Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyatakan dukungannya terhadap hak angket DPRD DKI Jakarta soal APBD DKI 2015 yang ditujukan ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun dia menegaskan, dukungan tersebut bukan untuk memakzulkan Ahok.

"Saya dukung hak angket dalam proses apakah benar tidak prosedurnya, bukan untuk memakzulkan," kata Wiranto di Gedung DPP Hanura, Jakarta, Jumat (20/3/2015).

‎Wiranto mengaku prihatin dengan persoalan‎ APBD yang tak kunjung selesai hingga kini. Sehingga diperlukan penyikapan yang lebih tegas agar kisruh antara DPRD dan Ahok cepat selesai dan anggaran yang semestinya sudah diberikan untuk rakyat Jakarta tidak lagi tertunda.

"Karena masalah yang‎ tadinya cukup sederhana mengenai perbedaan pendapat mengenai otentik atau tidak lalu banyak pihak yang menambah kisruh, meluas dan complicated," ujar dia.

Lebih jauh, Wiranto meminta DPRD dan Ahok melepaskan egonya masing-masing serta mengedepankan kepentingan rakyat. Lantaran, persoalan ini bukanlah masalah pribadi Ahok melainkan kepentingan rakyat bila pengesahan APBD terlambat maka rakyat akan rugi.

"Oleh karena itu kita mengingatkan sejatinya diselesaikan dengan kearifan. Pihak lain yang ikut nimbrung dengan mendapatkan keuntungan pribadi," beber dia.

Selain itu, Wiranto pun mendorong kedua belah pihak mencari kebenaran serta kesepakatan islah agar tidak merugikan masyaraka‎t. "Kami mengapresiasi kerja panitia angket apapun hasilnya bukan alat saling salah menyalahkan tapi untuk solusi APBD," tandas Wiranto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini