Sukses

Pemilik Wisma Kosgoro: Ada yang Buang Puntung Rokok di Lantai 16

Kebakaran di Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Lebih dari 7 jam kebakaran, namun api belum juga padam.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Wisma Kosgoro Hayono Isman menduga awal mula api terjadi karena ada oknum yang sembarangan membuang puntung rokok di dalam gedung berlantai 20 tersebut.

"‎Saya dengar di lantai 16 ada yang buang puntung rokok," kata Hayono di lokasi kebakaran Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015) dini hari.

Situasi terakhir, api semakin menjalar ke puncak gedung yang berdiri sejak 1970. Diperkirakan kini api tengah melahap habis lantai paling atas. Beberapa kali terdengar suara letupan, diikuti dengan api biru.

Kebakaran di Wisma Kosgoro ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Lebih dari 7 jam kebakaran, namun api belum juga padam.

Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Namun seorang pria terluka, diduga akibat terkena pecahan kaca berjatuhan dari gedung berlantai 20 yang berdiri sejak 1970 tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat terus berusaha memadamkan kobaran api di Wisma Kosgoro. Sebanyak 40 mobil pemadam dan 3 ambulans telah dikerahkan ke lokasi kebakaran. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini