Sukses

Api Padam, Petugas Dinginkan Wihara Petak Sembilan

Setelah api padam, Tim Puslabfor Polri lakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab dan lokasi asal titik api.

Liputan6.com, Jakarta - Meski api yang membakar Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat sudah berhasil dijinakkan sekitar pukul 06.00 WIB, tim pemadam kebakaran masih berusaha mendinginkan lokasi kebakaran dengan membasahi sejumlah titik. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan kembali berkobarnya api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/3/2015), garis larangan melintas juga telah dipasang polisi mengelilingi area Wihara Dharma Bhakti di kawasan Petak 9, yang hangus terbakar. Seorang jemaat pun jatuh pingsan.

Sejumlah tim Puslabfor Polri tengah melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab dan lokasi asal titik api.

Wihara Dharma Bhakti tempat peribadatan tertua di kawasan Petak 9, Glodok, Jakarta Barat, pada Senin 2 Maret subuh hangus dilalap si jago merah. Api dengan cepat melahap wihara yang dikenal dengan sebutan Kelenteng Petak 9.

Lokasi wihara yang berada di kawasan pemukiman padat dan banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam wihara, menyebabkan petugas pemadam kesulitan menjinakkan kobaran api.

Sebuah rumah dan ruko yang tidak jauh dari wihara turut dilalap api. Sekitar 2 jam kemudian, tepatnya pukul 06.00 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran dengan kekuatan 30 unit mobil pemadam mampu menguasai kebakaran.

Tidak ada korban jiwa, namun jumlah kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Dugaan sementara, api berasal dari lilin di dalam ruangan wihara. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini