Sukses

Proses Pengembalian Uang Dipersulit, Penumpang Lion Air Kecewa

Dana talangan refund penumpang Lion Air diperkirakan mencapai Rp 3 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang Lion Air kebingungan tak tahu harus bagaimana. Tak ada kejelasan informasi dari pihak Lion Air maupun bandara. Nasib para penumpang pun terlunta-lunta di areal Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat 20 Februari siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (20/2/20150) seorang penumpang tujuan Solo, Jawa Tengah bahkan menangis dan kecewa karena pihak maskapai yang tidak memberi kejelasan.

"Dari sana disuruh ke sini ngantri, saya diguyung-guyung. Saya baru dioperasi penyakit jantung," keluh salah satu penumpang.

Sementara itu terjadi antrean panjang ratusan calon penumpang dari berbagai tujuan di Indonesia yang memilih untuk refund atau pengembalian tiket dengan uang. Dana talangan refund diperkirakan mencapai Rp 3 miliar.

Namun upaya calon penumpang pesawat Lion Air yang melakukan refund lagi-lagi dibuat kesal saat proses pengembalian tiket dipersulit oleh administrasi Kantor Pusat Lion Air di Harmoni, Jakarta Pusat. Akibatnya calon penumpang pulang dengan tangan hampa.

Bahkan, seorang penumpang merasa kecewa dengan proses refund dan mengharapkan ada permintaan maaf resmi dari pihak Lion Air.

"Ya jelas kecewa kita, besok-besok kalau ada yang kaya gini kita nggak mau lah. Paling tidak yang kita mau adalah permintaan maaf secara resmi," ujar Halim, penumpang Lion Air.

Sebelumnya penumpang yang kesal karena tak kunjung mendapat kejelasan sempat melakukan aksi nekat dengan menyandera pesawat Lion Air di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Tak Hanya itu, penumpang juga meluapkan emosi dengan menduduki fasilitas bandara lainnya. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini