Sukses

Cerita Pilu Penumpang Lion Air yang Antre Refund

Bahkan salah seorang penumpang Lion Air terpaksa menunda kepulangannya ke Medan hingga Senin pekan depan.

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan penumpang pesawat Lion Air yang gagal berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta hingga malam ini pukul 22.00 WIB masih tampak mengantre di loket pesawat tersebut di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dengan raut wajah yang tampak kesal dan lelah, sebagian mereka bahkan terus saling bercerita dengan penumpang yang bernasib sama atau gagal berangkat.

Bahkan, mereka yang sudah berhasil mendapatkan uang tiket juga mengaku masih kesal dengan pelayanan pesawat berlambang singa merah tersebut.

Salah satunya adalah Lamtiar Limo (24). Gadis cantik asal Medan, Sumatera Utara tersebut tidak membayangkan liburannya ke Jakarta berakhir dengan kekecewaan.

"Saya harusnya pulang ke Medan tadi siang keberangkatan 12.20 WIB. Tapi akhirnya tertunda. Orangtua saya khawatir," ujar Lamtiar Limo saat berbincang dengan Liputan6.com di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (20/2/2015) malam.

"Saya di sini dari jam 9 pagi. Baru jam 10 malam uang saya kembali. Ngantrenya lama banget, kesal," keluh dia.

Perempuan yang akrab disapa Tiar ini juga mengaku terpaksa menunda kepulangannya ke Medan hingga Senin pekan depan. Ia mengaku tak akan menggunakan pesawat Lion Air lagi dalam perjalanannya nanti.

"Kapok, nggak lah naik Lion Air. Cari tiket pesawat lain saja saya kecewa. Ini mau ke rumah saudara dulu (di Jakarta) istirahat. Senin baru pulang," tutur Tiar.

Cerita berbeda juga diutarakan penumpang Lion Air lainnya, Peter Johanes. Pemuda asal Ambon ini langsung menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta setelah mengetahui terdapat masalah dengan penerbangan Lion Air.

"Saya dari hotel langsung buru-buru ke sini setelah lihat berita di televisi. Tiket saya ini ke Ambon jam 01.30 WIB dini hari. Ya kalau tidak ada penerbangan saya minta uang saya dikembalikan penuh," terang Peter.

"Saya harus pulang secepatnya. Kalau tidak bisa (naik) Lion Air, saya cari pesawat lain. Pokoknya harus pulang saat ini," kata dia sambil berdiri dalam antrean.

Selain aparat kepolisian dan keamanan bandara, antrean pengembalian uang tiket penumpang Lion Air ini juga dijaga ketat petugas TNI. Dan semakin malam, kondisi antrean semakin kondusif. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.