Sukses

Dukungan Amien Rais Dinilai Untungkan Caketum PAN Zulkifli Hasan

Menurut Ketua DPP PAN Teguh Juwarno, dukungan terbuka Amien Rais dinilai memberikan keuntungan sendiri oleh Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, secara lugas memberikan dukungan kepada Zulkifli Hasan sebagai calon Ketua Umum PAN menggantikan Hatta Rajasa.

Menurut Ketua DPP PAN Teguh Juwarno, dukungan terbuka Amien Rais dinilai memberikan keuntungan sendiri oleh Zulkifli Hasan.

"Tidak bisa dipungkiri, Pak Amien sebagai pendiri PAN tentu punya nilai yang tak tergantikan terhadap keberadaan partai ini. Sehingga gerak langkah dan ijtihad politik beliau masih menjadi sumber rujukan kader-kader di bawah. Dukungan Pak Amien secara terbuka, tentu memberikan keuntungan tersendiri kepada Bang Zul," ujar Teguh melalui pesan singkatnya, Rabu (18/2/2015).

Teguh juga menyampaikan pengalaman Zulkifli Hasan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, tentu membuat kandidat lain tak bisa menggungulinya.

"Politik membangun partai yang sudah dilakukan bang Zulkifli sejak jadi Sekjen, membuat peluang bang Zulkifli mengungguli kandidat lain dalam kongres mendatang kian terbuka," pungkas Teguh.

Diketahui, dalam Kongres PAN ada dua nama yang masih kuat dan akan maju sebagai calon ketua Umum yaitu Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan. Kongres sendiri pun akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada 28 Febuari hingga 2 Maret 2015. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.