Sukses

Beberkan Pertemuan Samad, Pemilik Apartemen Disebut Tidak Loyal

Supriansyah tidak mau mengungkapkan siapa orang yang mengancamnya untuk tidak membeberkan pertemuan Ketua KPK Abraham Samad.

Liputan6.com, Jakarta - Selain mengaku sudah berteman lama dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, pemilik unit Apartemen Capitol Residence di Kompleks Pacific Place, SCBD, Jakarta, Supriyansah juga mengatakan dekat dengan Samad karena sama-sama orang Bugis.

Kedekatan itulah, kata dia, yang membuatnya berada pada dua pilihan sulit. Dia mengaku sempat dicibir bahkan mendapat ancaman untuk menceritakan jika Samad tidak pernah bertemu siapapun di apartemen miliknya. Namun jika berbohong, ia mengatakan menafikan pertemuan yang ia saksikan benar adanya tersebut.

"Banyak yang ancam saya, kenapa tidak mesti berbohong? Saya sedih, saya berada di antara 2 pilihan berat. Ini saya kira kawan harus tahu persis," ujar Supriansyah saat memberikan keterangan di Ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Namun, ia tak mau mengungkapkan siapa orang yang mengancamnya itu. Supriansyah mengatakan, setelah akhirnya memilih buka-bukaan soal pertemuan tersebut, oleh berbagai pihak dia dianggap tidak loyal dengan teman dan orang yang satu suku dengannya.

"Saya berhadapan dengan penyidik Polri, saya katakan sejujurnya kepada polisi bahwa isi pertemuan itu tidak tahu, tapi pertemuan itu benar. Posisi saya hari ini dianggap tidak loyal," keluh dia.

Supriansyah menambahkan, "saya terima (dianggap tidak loyal), tapi izinkan saya berkata benar kali ini. Besok-besok izinkan saya untuk berbohong." (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini