Sukses

Jokowi: Tangkap Peneror KPK

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan, ancaman teror kepada pegawai KPK mulai merembet kepada keluarga pegawai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyatakan, telah menemui seluruh pimpinan Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus teror atau ancaman yang dialamatkan pada KPK di tengah konflik kedua lembaga tersebut.

"Saya sudah bertemu dengan seluruh pimpinan KPK dan Polri. Pertemuannya sudah 2 hari yang lalu dengan pimpinan KPK, Polri juga saya undang dan menyampaikan hal yang sama," ucap Jokowi usai membuka acara Jakarta Food Security Summit di JCC, Senayan, Kamis (12/2/2015).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengaku, telah berdiskusi banyak hal dan bertanya tentang peneroran. Sulit melacak pelaku teror.  "Tapi saya tanyakan yang meneror siapa. Ini yang sulit dilacak," ujar dia.

Apabila sudah jelas dan menemukan si peneror, Jokowi minta pelaku segera ditangkap. "Kalau yang meneror jelas, ya tangkap saja. Kalau memang betul ada yang meneror, tangkap," Jokowi.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan, ancaman teror kepada pegawai KPK mulai merembet  kepada keluarga pegawai.

Ancaman yang serius itu bukan hanya kepada staf dan karyawan KPK saja, tapi juga melebar pada keluarga. Dan ini sangat serius dan sangat mengkhawatirkan," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 11 Februari 2015.

KPK sudah melaporkan dugaan ancaman tersebut kepada Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. "Dan Alhamdulillah, kami mendapat jaminan dan kami percaya atas jaminan yang diberikan Wakapolri," kata dia.

Tak hanya itu, menurut Bambang, KPK sudah melaporkan dugaan ancaman ini kepada Presiden Jokowi. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Polri