Sukses

Di Depan Kampus Trisakti, Banjir Setinggi 80 cm

Banjir melanda kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat sejak Senin subuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, terendam banjir sejak subuh. Hingga magrib, ketinggian air di daerah ini bahkan mencapai sepinggang orang dewasa.

Petugas Polda Metro Jaya Bripda Rizky Suprayogi dan Bripda I Putu Guna Wijaya di lokasi mengatakan, banjir menggenangi wilayah ini sejak Senin (9/2/2015) dini hari, tepatnya pukul 02.30 WIB.

Rizky mengaku, ditugaskan di daerah ini untuk membantu mengevakuasi warga dan mengatur lalu lintas. "Kita (polisi) di sini dari jam sembilan pagi. Diperbantukan dari Polda ke sini untuk evakuasi warga dan mengarahkan warga yang terjebak banjir," ujar Rizky di lokasi banjir, Senin (9/2/2015).

Guna mengantisipasi kendaraan terjebak banjir, polisi telah memberlakukan arus dua arah di satu lajur di Jalan Letjen S. Parman sejak pagi tadi. Kendaraan yang hendak lewat diarahkan untuk memutar balik, mengantisipasi genangan air setinggi 40-60 sentimeter.

Di seberang jalan, tepatnya depan kampus Universitas Trisakti, genangan air sudah mencapai ketinggian 70-80 sentimeter atau seperut orang dewasa.

"Tinggi air 70-80 sentimeter. Tadi sempat surut. Ini kalau hujan lagi ya bisa sampai setinggi dada," ujar Kepala Direktorat Polisi Lalu Lintas Cengkareng AKP Wawan di Pos Polisi Tanjung Duren Jakarta Barat.

Wawan mengaku turun ke lokasi banjir untuk diperbantukan sebagai pengendali satuan lalu lintas wilayah Jakarta Barat. "Biasanya saya di Cengkareng. Tapi sekarang ditugaskan di sini," kata dia. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini