Sukses

Srikandi Cantik Pendukung Budi Gunawan Beraksi di Pengadilan

Rosita meminta agar hakim yang menangani sidang permohonan praperadilan Budi Gunawan bisa memberikan keputusan secara adil.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan terus berdatangan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Setelah sekelompok massa memakai pakaian hitam-hitam, giliran wanita cantik dan seksi yang memberikan dukungan dalam sidang praperadilan yang diajukan Budi Gunawan terhadap KPK.

Mereka mengatasnamakan Srikandi PEKAT Indonesia. Salah satu Srikandi, Rosita Mawar, menyatakan mereka datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memberikan dukungan kepada Polri.

"Kami sangat mendukung Polri, save Polri," kata Rosita di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Dalam kesempatan ini, Rosita meminta agar hakim yang menangani sidang permohonan praperadilan Budi Gunawan bisa memberikan keputusan secara adil. "Kami meminta bapak hakim memutuskan seadil-adilnya," ujar Rosita.

Anggota Srikandi PEKAT Indonesia lainnya, Amanda Choose, menyatakan dukungannya kepada institusi bukan perorangan. Amanda meminta agar hakim bisa memberikan keputusan dengan benar.

"Kami imbau hakim untuk mengadili dengan benar," tandas Amanda.

Dalam aksinya, Srikandi PEKAT Indonesia mengenakan kaos putih ketat dan rok mini. Mereka juga mengenakan kain putih yang dililitkan di kepala yang bertuliskan Save Polri.

Menurut Amanda, ada 21 perempuan yang tergabung dalam Srikandi PEKAT Indonesia yang mendukung Polri. Mereka berasal dari kalangan artis dan penyanyi dangdut. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.