Sukses

Satpol PP Kembali Razia PKL di Tanah Abang dan Jatinegara

Satpol PP kembali melakukan razia pedagang kaki lima di kawasan Tanah Abang dan Jatinegara Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petugas Satpol PP menghadang para pedagang yang berusaha melarikan diri saat razia digelar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/2/2015), saat petugas mengevakuasi gerobak pedagang ke atas truk, sebagian pedagang lainnya hanya bisa pasrah.

Para pedagang berusaha mengamankan sisa dagangan dan perlengkapan mereka. Namun saat petugas merusak kursi dan meja, seorang pedagang pun melancarkan aksi protesnya.

Razia yang sama juga digelar Satpol PP di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. Para pedagang yang biasa berjualan di trotoar ini sempat melawan petugas saat barang dagangan mereka diamankan.

Penertiban pedagang yang berjualan di sembarang tempat terus digalakkan di Jakarta. Tujuan razia yang dilakukan adalah agar tercipta kenyamanan bagi pengguna jalan serta mengurangi kemacetan. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.