Sukses

Ratusan Petugas Robohkan Warung Remang-remang di Bintaro

Satpol PP mengirimkan 3 kali surat pemberitahuan dan peringatan, agar warem milik warga setempat itu, dikosongkan dan dibongkar sendiri.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 500 anggota gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP, dan Damkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten merobohkan puluhan warung remang-remang (warem) di kawasan pinggiran perumahan Bintaro, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren.

Sebanyak 100 personel TNI yang dipimpin langsung Komandan Resimen (Danrem) Kolonel Kaveleri 052 Jakarta Wilayah Barat M Zamroni, dan 100 personel gabungan Polri dari Polresta Tangerang dan Polsek Pondok Aren, langsung menuju lokasi 3 titik warem yang disinyalir berjumlah puluhan. 230 Personel Satpol PP juga ikut menertibkan warem tersebut.

Satu alat berat jenis beko diterjunkan untuk merobohkan sebuah rumah permanen yang sehari-harinya dijadikan lokasi untuk pesta minuman keras (miras) yang didampingi wanita penghibur itu.

"Ada 3 titik yang jumlahnya 22 warem di Pondok Kacang Barat. Semuanya langsung kami bongkar paksa," ujar Kasatpol PP Kota Tangsel Azhar Syamun, di Tangerang Selatan, Senin (26/1/2015).

Azhar mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan 3 kali surat pemberitahuan dan peringatan, agar warem milik warga setempat itu, dikosongkan dan dibongkar sendiri.

"Namun semua bangunannya hanya dikosongkan tanpa dirobohkan oleh mereka. Makanya kita petugas gabungan turun langsung untuk membongkar," tutur Azhar.

Semua bangunan yang diperuntukan untuk warem tersebut langsung dibongkar habis. Sementara ada bangunan permanen yang disalahgunakan pemiliknya tidak ikut dibongkar, namun dengan perjanjian ketat untuk tidak mengalih fungsikan rumah tersebut sebagai warem ataupun kos-kosan yang diisi wanita penghibur.

"Tapi sebagian besar kita bongkar, biar tidak berdiri ataupun disalahgunakan lain untuk pesta miras atau menampung wanita penghibur," tutur dia.

Akibat pembongkaran, lalu lintas di Graha Bunga Bintaro Jaya dari arah Graha Raya menuju Bintaro Sektor 9 tersendat hingga 1 km.



Komandan Resimen (Danrem) Kaveleri 052 Jakarta Wilayah barat Konolel Kaveleri M Zamroni memastikan menindak tegas anggotanya bila ada yang terlibat dalam membekingi keberadaan warung remang (warem)yang berada di kawasan pinggiran Bintaro Kelurahan Pondok Kacang Barat Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

"Saya pastikan, kalau memang ada terbukti benar ada anggota saya yang terlibat dalam membekingi keberadaan warem, bakal ditindak tegas," ujar Zamroni saat ditemui disela-sela pembongkaran puluhan bangunan warem. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini