Sukses

Menteri Marwan Blusukan ke Kampung Nelayan di Tangerang

2 Kampung nelayan yang dikunjungi Menteri Marwan adalah Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji dan Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Marwan Jafar blusukan ke perkampungan nelayan di Kabupaten Tangerang, Banten. Selain menyerap aspirasi dan mendengar berbagai keluhan kesulitan warga desa pesisir, ia juga memberikan bantuan kepada para nelayan dan pengolah ikan saat blusukan ke dua desa pesisir di Kabupaten Tangerang, Banten. Bantuan diberikan kepada warga untuk mengatasi kendala saat ini dan mengembangkan usaha produktif dengan segera.

2 Kampung nelayan yang dikunjungi Menteri Marwan adalah Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji dan Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga.

Di sela-sela blusukan di Pemukiman Nelayan Desa Surya Bahari, Menteri Marwan menyerahkan bantuan berupa alat pancing, jaring dan genset yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga. Sementara di Desa Muara, Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa ini menyerahkan bantuan berupa jala dan alat masak dandang.

"Peralatan berupa dandang diberikan karena di Desa Muara ini terdapat pengolahan ikan Bandeng Presto yang merupakan  usaha produktif desa warga yang harus terus dikembangkan," kata Menteri Marwan di sela-sela penyerahan bantuan di Desa Muara, Teluk Naga, Minggu (25/1/2015).

Bantuan untuk warga Desa Muara secara simbolis diterima Pak Doel, pemilik rumah makan yang mengembangkan usaha bandeng presto di samping usaha pengolahan ikan lainnya. Penyerahan bantuan juga dihadiri Kepala Desa Muara, Muhammad Yasin dan perwakilan pejabat Kecamatan Teluk Naga lainnya.

Sebelum menyerahkan bantuan di Desa Muara, Menteri Marwan Jafar juga sempat menggelar dialog di Kantor Desa Muara. Sekaligus meninjau fasilitas kesehatan yang ada di desa pinggir laut tersebut. (Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini