Sukses

Tjahjo Kumolo: Saya Tidak Pernah Bertemu 4 Mata dengan Ketua KPK

Tjahjo mengatakan, setelah mundur sebagai Sekjen PDIP dirinya tak mau berkomentar terkait persoalan internal partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad membahas posisi calon wapres yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi jelang Pilpres 2014.

Terkait adanya pertemuan itu, Tjahjo Kumolo yang saat itu menjabat sebagai Sekjen PDI Perjuangan tak mau menjawab. Tjahjo mengatakan, setelah mundur sebagai Sekjen PDIP dirinya tak mau berkomentar terkait persoalan internal partainya.

"Tanya Pak Hasto saja, saya kan sudah nonaktif dari partai," ujar Tjahjo usai mendampingi Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/1/2015).

Terkait dengan keterangan Hasto yang mengatakan kalau pertemuannya dengan Abraham Samad juga bersama dengan beberapa elite PDIP, Tjahjo membantah kalau yang dimaksud oleh Hasto adalah dirinya.

"Tanya Pak Hasto saja, elite kan banyak.‎ Kalau saya yang bertemu sebagai apa? Saya tidak pernah ketemu 4 mata dengan dia (Abraham Samad). Pasti kalau ketemu beliau di acara-acara resmi, ada staf KPK-nya," ucap Tjahjo.

Ia bahkan mengaku tidak tahu kalau partainya melakukan penjaringan bakal cawapres Jokowi dan nama Abraham Samad termasuk dalam salah satu bakal cawapres yang diunggulkan setelah Jusuf Kalla. "Nggak pernah denger saya sebagai Sekjen, nggak denger karena di partai nggak pernah membahas soal itu‎," ucap dia. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini