Sukses

Kapolri: Saya Loyal Keputusan Jokowi Calonkan Budi Gunawan

Meski tak dilibatkan dalam proses pencalonan Budi Gunawan, Sutarman menegaskan tetap menghargai dan mendukung keputusan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Sutarman menegaskan tak ada masalah di internal Polri terkait ditetapkannya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan rekening tak wajar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sutarman juga menegaskan, meski tak dilibatkan dalam proses pencalonan Budi Gunawan, dirinya tetap menghargai dan mendukung keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Walaupun tidak dilibatkan, walaupun tidak diajak bicara, saya tetap loyal apa yang jadi keputusan Presiden," tegas Sutarman usai memimpin upacara peringatan HUT ke-34 Satpam di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Selain itu, lanjut Sutarman, sejak Budi dicalonkan Jokowi sebagai Kapolri, tidak ada persoalan yang terjadi di Korps Bhayangkara.

"Di dalam tidak ada persoalan, mulai dari pencalonan dan sebagainya dan seluruhnya, tidak ada masalah," kata Sutarman

Sejak awal munculnya keputusan Jokowi terkait pergantian pimpinan Polri, kata Sutarman, pihaknya mendukung Komjen Pol Budi Gunawan. "Dan Beliau (Presiden) sudah ketemu saya dan kita juga mendukung," ucap mantan Kabareskrim Polri itu. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini