Sukses

Nekat Beraksi di Keramaian Car Free Day, Copet Dibekuk Polisi

Beberapa warga sempat memukuli copet tersebut sebelum petugas kepolisian yang melihat kejadian itu membawanya ke pos polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pencopet tertangkap saat beraksi di kerumunan warga yang sedang mengikuti hari bebas kendaraan atau car free day. Copet itu lalu diamankan petugas kepolisian dan dibawa ke Polsek Metro Menteng.

Salah seorang korban, Nadia (35) mengaku peristiwa itu terjadi saat dirinya ikut dalam acara menari bersama yang diselenggarakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Saat sedang asyik berjoget, dia merasa ada yang aneh di kantungnya.

"Saya baru sadar kalau HP saya nggak ada di kantung," kata dia di Pos Polisi  Bundaran HI, Minggu (11/1/2015).

Nadia langsung melihat ke sekelilingnya dan langsung menaruh curiga pada salah seorang pria yang membawa tas dan berjalan menuju keluar kerumunan. Benar saja, iPhone miliknya jatuh dari tas pria itu. Seketika dia berteriak.

"Saya teriak, terus dia lempar tas itu. Warga langsung nangkep dia," jelas Nadia.

Beberapa warga sempat memukuli copet tersebut sebelum petugas kepolisian yang melihat kejadian itu membawanya ke pos polisi. "Tadi sempat dipukuli warga, lalu cepat kita amankan. Ada tas juga yang kita amankan berikut beberapa HP di dalamnya," jelas salah seorang pegtugas.

Saat menuju mobil polisi, salah seorang wanita juga berteriak kehilangan ponselnya. "Saya juga hilang 2 HP Samsung," ujar wanita yang mengenakan kaos kuning.

Polisi lalu membawa copet yang mengenakan baju putih itu ke Polsek Metro Menteng dengan mobil patroli. Para korban pencurian juga turut serta dalam mobil itu untuk dimintai keterangan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini