Sukses

Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN Budi Gunawan Terkait Tim Voli Binaan

Hasil survei terbaru Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menunjukkan mayoritas publik mengapresiasi kinerja dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei terbaru Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menunjukkan mayoritas publik mengapresiasi kinerja dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Tak hanya di dunia intelijen, ternyata publik juga menyoroti kinerja Budi Gunawan yang memberikan ruang kepada instansinya untuk membina tim voli putra maupun putri BIN dan STIN BIN berlaga di pentas nasional, Proliga 2024.

"Kami menilai, ini bukan hanya soal olahraga tapi bagaimana BIN ikut serta dalam memberikan kontribusi sosial dalam membangun solidaritas kebangsaan melalui olahraga," ujar Direktur Riset LPI, Ali Ramadhan, Selasa (30/4/2024).

Ali mengatakan survei nasional LPI diselenggarakan pada 24-29 April 2024 lalu untuk memotret persepsi publik persepsi publik terhadap kehadiran Tim Bola Voli BIN dan STIN BIN hasil binaan Budi Gunawan.

Mereka bahkan sedang berjuang untuk menempati rating pertama dalam klasemen Pro Liga 2024. Sebelumnya, Tim Voli Jakarta BIN sempat menjuarai PLN Mobile Proliga 2023.

"Dari temuan survei LPI, terdapat 77,7 persen publik yang mengapresiasi kehadiran tim voli BIN dan STIN BIN di kancah olahraga nasional dengan rincian 42,2 persen responden mengapresiasi; 14,4 persen responden cukup mengapresiasi; dan 21,1 persen sangat mengapresiasi," ungkap Ali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode Survei

Diketahui, survei ini dilakukan terhadap 1.200 sampel untuk populasi dari semua generasi (Baby boomers, X, Y, Milenial, dan Z) di Indonesia.

Teknik sampling yang digunakan pada riset ini adalah stratified random sampling di mana sampel yang diambil dibagi menjadi beberapa sub kelompok atau strata, berdasarkan karakteristik yang sama.

Berdasarkan teknik sampling tersebut, margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar ±2,88 pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.