Sukses

2 Nelayan Jayapura Menghilang Sejak 3 Hari Lalu

Perairan Jayapura-Sarmi hingga tiga hari ke depan masih berpeluang hujan dan rawan gelombang setinggi 2-3 meter.

Liputan6.com, Jayapura - Dua nelayan Jayapura, Papua, dikabarkan hilang sejak tiga hari lalu. Keduanya bernama La Oga dan La Bao atau Bahtiar.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pol Patrige Renwarin, mengatakan 2 nelayan itu berpamitan kepada keluarga pada Selasa 6 Januari 2015 lalu. Namun, kata dia, hingga saat ini keduanya belum diketahui keberadaannya.

"Dari laporan yang kami terima, kedua nelayan ini menggunakan kapal fiber, tanpa semang dengan kekuatan mesin 15 PK x 2. Kapal motor berwarna biru diduga melaut sekitar Rompon 21 atau 51, haluan 80 derajat timur. Jarak lokasi melaut diperkirakan 70 mil dari Kota Jayapura," ucap Patrige di Jayapura, Papua, Jumat (9/1/2015).

Saat ini, sambung dia, kepolisian setempat dibantu para nelayan tradisional sedang melakukan upaya pencarian kedua nelayan itu.

"Kami juga berharap kepada nelayan lain yang mengetahui keberadaan keduanya agar segera melaporkan kepada petugas yang berwenang," tutur dia.

Sementara itu, data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah V Jayapura menyebutkan, perairan Jayapura-Sarmi hingga tiga hari ke depan masih berpeluang hujan dan rawan gelombang setinggi 2-3 meter.

Selain itu, angin dengan kecepatan 10-25 knot per jam juga mengancam perairan itu. Di samping hujan intensitas ringan hingga sedang juga berpeluang terjadi di Perairan Jayapura-Sarmi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini