Sukses

Jaksa Agung Prasetyo Lantik Sepupu Jadi Kajati Bali

Pelantikan Momock Bambang Samiarso sebagai Kajati Bali, bersamaan dengan 6 pejabat eselon II lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo melantik Momock Bambang Samiarso yang juga sepupunya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali. Pelantikan Momock bersamaan dengan 6 pejabat eselon II lainnya.

Pantauan Liputan6.com, pelantikan dan serah terima jabatan para pejabat eselon II tersebut digelar di Gedung Baharuddin Lopa, Kompleks Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Acara dipimpin langsung Jaksa Agung Prasetyo.

"Saya melihat adanya pancaran semangat dan kebahagiaan daripada hadirin, terlebih pada pejabat yang baru saja kita lantik. Hal ini menjadikan saya lega, harapan saya mutasi dan rotasi kali ini sudah tepat dan tak keliru," kata Prasetyo dalam sambutannya.

Menurut Prasetyo, rotasi dan mutasi adalah hal biasa dengan harapan pejabat baru dapat menghadapi tantangan penegakan hukum yang kian berat.

"Saya percaya dan yakin dengan kemampuan dan pengalaman yang cukup memadai dapat melalui tangan yang dimaksud. Oleh sebab itu pejabat yang baru hendaknya segera memahami menguasai tugas barunya, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," harap Prasetyo.

Momock sebelumnya menjabat sebagai Direktur I pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen. Selain itu Momock juga pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta pada masa Joko Widodo masih menjabat sebagai Walikota Surakarta.

Selain Momock, 6 pejabat baru yang dilantik yakni Herman A Koedoeboen selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo. TM Syah Rizal sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Hidayatullah sebagai Direktur III pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, menggantikan TM Syah Rizal. Agus Riswanto sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Hidayatullah.

Deden Riki Hayatul Firman sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan menggantikan Agus Riswanto. Aditia Warman sebagai Direktur I pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, mengisi jabatan yang ditinggalkan Momock. Aditia sendiri sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Bali yang kini diduduki Momock. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.