Sukses

Polisi Bandung Gerebek Pabrik Kosmetik Palsu Merek Ternama

Di pabrik kosmetik palsu di kawasan Cipaku, Bandung, polisi menemukan beberapa produk dengan jumlah ribuan.

Liputan6.com, Bandung - Satuan Narkoba Polrestabes Bandung menggerebek pabrik kosmetik palsu 2 merek ternama luar negeri di kawasan elite Jalan Cipaku 11, Kelurahan Ledengan, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sepintas bangunan seluas 5 x 10 meter itu seperti kantor. Ternyata, bangunan itu tempat produksi bahan mentah, laboratorium dan pengemasan kosmetik palsu.

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan penggerebekan ini dilakukan karena tempat yang berada di samping kolam renang Cipaku tersebut tidak memiliki izin.

"Di sini kita menemukan beberapa jenis kosmetik bermerek luar negeri yang diolah dan dipalsukan," kata Romano saat ditemui di lokasi penggerebekan, Selasa (6/1/2015)

Ia menambahkan, polisi menemukan beberapa produk seperti sabun, body lotion, body polish, body butter dengan jumlah ribuan.

"Di dalamnya ada laboratorium lengkap. Kualitas bagus ini. Tidak punya izin edar alat kosmetik. Ini palsu," jelas dia.

Akibat perbuatannya sang pemilik terancam dijerat Pasal 98 juncto 104 Undang-Undang Nomor 36 tentang Kesehatan. Yakni tidak mempunyai keahlian dan tak memiliki izin peredaran. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini