Sukses

103 Aparat Gabungan Siaga Amankan Natal di GPIB Immanuel Jakarta

Seluruh aparat gabungan tersebut sudah disiagakan di GPIB Immanuel sejak 24 November kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 103 aparat gabungan TNI-Polri disiagakan di Gereja Protestan Indonesia (GPIB) Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat untuk mengamankan perayaan ibadah Natal 2014. Polri mengerahkan anggotanya dari Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, sedangkan dari unsur TNI mengerahkan 10 anggotanya dari Kodam Jakarta Pusat.

Kanit Bimas Polsek Gambir Kompol Aryo mengatakan, seluruh aparat gabungan tersebut sudah disiagakan sejak 24 November kemarin. Para aparat bersiaga di seluruh sudut kompleks GPIB Immanuel.

"Dari kemarin, anggota kami terus bersiaga. Kami ada di seluruh kompleks gereja dan selalu bergerak," kata Aryo di GPIB Immanuel, Kamis (25/12/2014).

Ia berharap, kehadiran aparat gabungan di GPIB Immanuel tidak mengganggu kenyamanan para jemaat yang akan melangsungkan ibadah Natal. "Kami hadir untuk menjaga, makanya kami ingin jemaat tidak takut atau terganggu dengan kehadiran kami," tutur Aryo.

Aryo mengungkap, hingga saat ini belum ditemukan sesuatu yang bisa mengganggu jalannya ibadah Natal di GPIB Immanuel. Ia berharap, kondisi seperti ini bisa terus terjadi dengan kesadaran toleransi antar umat beragama.

‎"Belum ada apa-apa. Saya berharap tidak ada teror atau apapun, kita harap semua bisa saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Agar jemaat bisa damai," tandas Aryo.

Tema Natal kali ini di GPIB Immanuel yakni 'Membangun Kemitraan Antar Umat Demi Keselamatan Bangsa'. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini