Sukses

2 Mahasiswa di Ciputat Tewas Usai Tenggak Miras

Sementara seorang lainnya ditemukan dalam kondisi kritis di kamar kosan.

Liputan6.com, Jakarta- Dua mahasiswa tewas akibat menenggak minuman keras (miras) jenis Vodka di dalam kamar kosan Jalan Semanggi 2 RT 03/03, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 17 Desember 2014. Sementara seorang lainnya dinyatakan kritis.

Saat ditemukan, ketiga mahasiswa yang diketahui bernama Rahman Mapaoli (19), Aftar Lateng (19) dan Rian (17) sudah dalam keadaan tak sadar. Padahal, tak lama sebelumnya, salah satu korbannya sempat menelepon teman sesama penghuni kos untuk meminta pertolongan.

"Korban Rian sempat menghubungi temannya untuk meminta naik ke atas ke dalam kamarnya," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Burhanudin. Saat ditemukan, ketiganya malah sudah dalam telentang, sedangkan dari mulut Rahman sudah mengeluarkan busa.

Panik melihat ketiga temannya sudab tak sadarkan diri, teman korban langsung memanggil penghuni kosan lainnya untuk meminta tolong. Rahman dan Aftar pun langsung dibawa dengan menggunakan taksi ke Rumah Sakit UIN Jakarta, sedangkan Rian dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan dengan menggunakan sepeda motor.

Namun nahas, sesampainya di Rumah Sakit UIN, nyawa Rahman dan Aftar tak bisa diselamatkan. "Keduanya tewas akibat keracunan," ungkap Burhanudin. Sementara Rian masih dalam kondisi kritis akibat keracunan menenggak Vodka.

Sementara itu, dari dalam kamar kosan korban, polisi menemukan 11 botol kosong Vodka. Diduga, ketiga korban keracunan minuman keras tersebut.

"Sementara masih kami dalami dugaan lainnya. Apakah ini oplosan atau bukan, karena korban yang satu masih tak sadarkan diri, hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan," katanya.

Diketahui, ketiganya masih tercatat sebagai mahasiswa semester satu dan tiga di salah satu kampus swasta di Ciputat. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini