Sukses

Lapas Gorontalo Buka Kuliah Khusus untuk Narapidana

Dengan menggandeng IAIN Sultan Amai Gorontalo, pihak Lapas Gorontalo membuka kelas khusus untuk narapidana.

Liputan6.com, Gorontalo - Pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2 A Gorontalo membuka kuliah dengan kelas khusus bagi narapidana yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang sarjana. Dengan menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, pihak [Lapas Gorontalo]( Dengan menggandeng IAIN Sultan Amai Gorontalo, pihak Lapas Gorontalo membuka kelas khusus untuk narapidana. "") pun membuka kelas khusus dengan jurusan hukum.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Gorontalo Bambang Palasara, kuliah ini bukan hanya dikhususkan bagi narapidana saja, melainkan petugas lapas yang ingin kuliah pun bisa mengikuti kegiatan belajar-mengajar.

"Jadi ini bukan hanya buat penghuni lapas kita, tapi buat pegawai di lingkungan Kemenkum dan HAM bisa ikut," ujar Bambang Palasara kepada Liputan6.com, Selasa (2/12/2014).

Sementara itu, Wakil Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Said Subhan Pojangi berjanji akan konsisten dengan kerja sama ini, bahkan dirinya mewajibkan setiap dosen untuk mengisi mata kuliah di Lapas Gorontalo.

"Ya dosen kita harus meluangkan waktu buat isi kuliah di sini " kata Said Subhan Pojangi.

Pada tahap awal kuliah ini hanya dibuka untuk 1 jurusan saja yakni hukum, namun nantinya beberapa mata kuliah lain pun akan masuk ke dalam Lapas Gorontalo. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.