Sukses

Isu Airlangga Mundur dari Calon Ketum Golkar Hangatkan Munas Bali

Sebelumnya Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari bursa pemilihan calon ketum. Kabar itu beredar luas di Munas IX Golkar di Bali.

Liputan6.com, Nusa Dua - Salah satu calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah rumor yang menyebutkan dia mundur dari bursa pemilihan calon ketum Golkar. Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (1/12/2014) sore, dari Jakarta, Airlangga dengan tegas menjawab, "tidak."

Sebelumnya Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari bursa pemilihan calon ketum. Kabar itu beredar luas di Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. Disebutkan, Ketua DPP Golkar itu mundur dan mengalihkan dukungannya ke calon ketum lainnya, Aburizal Bakrie.  

Saat dimintai tanggapannya, Ketua Umum Golkar saat ini, Aburizal Bakrie, menanggapi santai kabar tersebut. "Bagus lah kalau begitu," kata Aburizal yang akrab disapa Ical di Hotel Westin Nusa Dua.

"Tidak apa-apa," lanjut Ical. Dia tidak mempersoalkan ada atau tidaknya kandidat yang menantang dirinya di arena Munas. "Kalau ada boleh juga," ujar dia.

Sebelumnya, MS Hidayat telah menyatakan mundur dan mengalihkan dukungannya kepada Aburizal. Hidayat beralasan, hal itu dilakukan lantaran arus bawah menginginkan Aburizal kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.