Sukses

Sambangi Ahok, Walikota London Jalan Kaki di Tengah Rintik Hujan

Boris memilih berjalan kaki dari Kantor Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia ke rumah dinas Ahok di tengah hujan rintik.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota London Boris Johnson bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di rumah dinas Gubernur DKI di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Boris memilih berjalan kaki dari Kantor Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia ke rumah dinas Ahok di tengah hujan rintik.

Pantauan Liputan6.com, Boris menyusuri kawasan Taman Suropati sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (29/11/2014) petang. Mengenakan kemeja batik warna biru, Boris berjalan tanpa pengawalan ketat.

Boris mengatakan, pertemuan dengan Ahok ini dilakukan untuk berbagi pengalaman teknologi di beberapa sektor guna mengembangkan perkotaan.‎ Tak cuma itu, dia juga mengaku hendak mempromosikan London sebagai kota bisnis bertaraf internasional.

"Dengan upaya memperkuat hubungan ini, diharapkan meningkatkan peluang warga negara masing-masing untuk dapat bekerja sama pada masa depan," ujar pria berambut pirang itu.

Di mata Boris, Jakarta termasuk salah satu kota di dunia yang berpotensi besar menjadi kota yang maju, selain Kuala Lumpur dan Singapura. Karena itu menjadi penting untuk mempererat hubungan antarkota tersebut.

Sesampainya di kediaman Ahok, Boris langsung disapa mantan Bupati Belitung Timur itu. Keduanya dengan didampingi staf masing- masing langsung masuk ke dalam rumah dinas tersebut. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini