Sukses

Jokowi Segera Kirim Menteri Tindak Lanjuti Kunjungan Kerja

Jokowi mengatakan, hubungan bilateral Indonesia dengan sejumlah negara akan ditindaklanjuti oleh menteri-menteri terkait.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melakukan kunjungan kerja di 3 negara selama sepekan terakhir. Yaitu menghadiri pertemuan APEC Economic Leaders Meeting di China, ASEAN Summit di Myanmar, dan G-20 Leaders Summit di Brisbane, Australia.

Ia mengatakan, usai pembicaraan secara makro dengan para pimpinan negara itu, hubungan bilateral Indonesia dengan sejumlah negara akan ditindaklanjuti oleh menteri-menteri terkait.

"Nanti saya akan kirim menteri. Harus seperti itu, harus dikejar. Tidak berhenti di pembicaraan," ungkap dia saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (16/11/2014) malam.

Ia memberi contoh perihal poros maritim, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo akan dikirim ke Tiongkok atau Jepang karena kedua negara tersebut cukup tertarik perihal itu. Selain itu, Italia juga menunjukkan ketertarikannya untuk hubungan di bidang otomotif, maka menteri terkait akan ditugaskan ke negara itu.

Demikian juga yang berkaitan industri, pelabuhan dan pembangkit listrik, Jokowi mengaku beberapa negara juga tertarik untuk menjalin kerja sama. Untuk itu, Menteri BUMN yang memiliki tugas.

"Harus ditindaklanjuti. Kalau nggak, ya nggak akan ketemu," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini