Sukses

Keliling Pameran Alutsista, Panglima TNI Malah Diajak Selfie

Terhitung 4 kali jenderal bintang 4 itu harus meladeni permintaan pengunjung Indo Defence 2014 untuk foto bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kunjungannya ke beberapa negara di Asia, Panglima TNI Jenderal Moeldoko akhirnya menyambangi pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) atau Indo Defence 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam kunjungan itu, Moeldoko tak hanya menjajal beberapa jenis senjata yang dipamerkan tapi juga menjadi sasaran foto selfie para pengunjung.

Moeldoko mulai mengitari stand yang berada di Hall D dari TNI AD. Di tempat ini, Moeldoko bertemu Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan sejumlah delegasi mancanegara. Setelah bertemu sekitar 15 menit,  Moeldoko lalu menuju lokasi pameran.

Moeldoko mengunjungi stand yang diisi oleh TNI AD, TNI AU, TNI AL, dan Mabes TNI. Moeldoko ditunjukan satu alat hasil pengembangan bernama BeatleField Management System (BMS).

Kunjungan beralih ke beberapa stand lain, baik stand asal dalam negeri maupun luar negeri. Saat sedang melewati stand Nexter, Moeldoko dijegat 2 wanita.

Wanita berkulit putih dengan rambut hitam lurus sebahu, dan mengenakan pakaian hitam dengan rok batik biru itu meminta izin untuk berfoto dengan Moeldoko. "Pak maaf mau foto," pinta wanita itu.

Mendengar hal itu, Moeldoko berhenti sejenak dan menjawab, "foto, boleh boleh.". Sesaat setelah diizinkan, beberapa teman wanita itu berdatangan, mereka pun foto bersama dengan Panglima.

Permintaan foto bersama tak hanya datang sekali. Terhitung 4 kali jenderal bintang 4 itu harus meladeni permintaan pengunjung Indo Defence 2014 untuk foto bersama.

Moeldoko lalu menuju ke stand Lochked Martin milik Amerika. Di lokasi itu, Moeldoko disuguhkan sebuah senjata pelontar misil bernama Javelin Heat.

Lewat sebuah simulasi, Moeldoko mencoba langsung senjata itu. Dia duduk di lokasi pembidikan senjata. Dalam simulasi, sebuah tank menjadi target. Moeldoko berhasil menembak tank itu. Moeldoko lalu mendapatkan buah tangan berupa miniatur pesawat tempur. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.