Sukses

Kebakaran Landa Area Parkir Tangcity Mall di Tangerang

Diduga karena meledaknya tabung gas dari warung yang berada di dalam rumah bedeng yang ditinggali para pekerja pembangunan Sudirman One.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran hebat terjadi di area parkir Tangcity Mall di Kota Tangerang, Banten. Api merambat hingga ke bangunan sekolah dasar di sebelahnya.

Kebakaran diduga disebabkan meledaknya tabung gas dari warung yang berada di dalam rumah bedeng yang ditinggali para pekerja pembangunan Sudirman One. Berdasarkan keterangan salah satu pekerja, Teteng, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, ketika pekerja sedang bertugas. 

Dari lantai atas gedung apartemen, dia melihat kepulan asap besar sudah menyelimuti rumah bedeng. "Awalnya ada asap besar, saya kira dari acara Festival Kuliner, nggak tahunya dari bedeng," ujar dia, Rabu (5/11/2014).

Melihat kejadian itu, dia langsung lari menuju rumah bedeng tersebut untuk menyelamatkan barang-barangnya, namun terlambat. Api membesar dan membakar seluruh bangunan semi permanen tersebut.

"Nggak ada yang tahu kejadian itu karena kalau hari biasa sedang kerja semua. Makanya nggak ada yang sempet nyelametin barang dan pakaian, semuanya terbakar," ujar Teteng dengan suara lemas.

Selain membakar rumah bedeng, kobaran api yang besar juga membakar sebagian gedung SDN 4 Sukasari Tangerang yang bersebelahan dengan tempat kejadian. Tak ayal, kebakaran tersebut membuat panik para siswa SDN 4 Sukasari hingga mereka berhamburan keluar dari kelas.

Api juga membakar beberapa stand pedagang Festival Kuliner Tangcity yang mengambil tema Betawi itu. Sementara untuk memadamkan api, lebih dari 5 unit mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari managemen mal ataupun pengembang apartemen Tangcity Mall. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini