Sukses

Pasca-peluncuran, Banyak Warga Belum Dapatkan Kartu Sakti Jokowi

Warga dari wilayah di Jakarta Timur harus pulang kecewa setelah kantor pos tidak melayani pembagian kartu.KIS, KIP, dan KKS.

Liputan6.com, Jakarta - Warga yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta Timur harus pulang kecewa setelah kantor pos yang pada Senin 3 November kemarin membagikan Kartu Indonesia Hebat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ternyata hari ini tidak melayani penyaluran kartu tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (5/11/2014), dari sosialisasi yang mereka tahu di televisi, setiap warga yang memegang kartu perlindungan sosial bisa menukarkannya dengan Kartu Keluarga Sejahtera agar mendapat layanan KIP dan KIS.

Namun ternyata hari ini kantor pos tidak lagi membagikan kartu sakti tersebut, apalagi mencairkan uang.

Menurut Manajer Pelayanan Kantor Pos Jakarta Timur hingga saat ini belum ada kepastian kapan pembagian "kartu sakti" Jokowi-JK kembali dilakukan.

Warga pun berharap pemerintah segera menjalankan kartu baru yang baru saja diluncurkan tersebut sebelum kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini