Sukses

GMF Pastikan Ledakan Bukan Berasal dari Bangkai Pesawat Garuda

Pihak Garuda Maintenance Facility (GMF) memastikan tubuh pesawat yang meledak di hanggar di Bandara Soetta, bukanlah bekas Garuda.

Liputan6.com, Tangerang - Pihak Garuda Maintenance Facility (GMF) memastikan tubuh pesawat bekas yang meledak bukanlah bekas Garuda, melainkan eks Sriwijaya Air. Hal tersebut diungkapkan Vice President Corporate Secretary GMF Dwi Prasmono Adjie.

Menurut dia, pesawat tersebut bukanlah bangkai milik Garuda, melainkan Sriwijaya Air. "Pengerjaanya sudah dilepas kepada pihak ketiga untuk dilakukan pemusnahan," ungkap Ajie di Tangerang, Banten, Minggu (12/10/2014).

Berdasarkan informasi yang didapat Ajie, saat insiden itu terjadi, pesawat tersebut belum sempat dipotong oleh pihak ketiga yang melakukan pengerjaan. "Belum terpotong sebenarnya. Baru mau dikerjakan," kata dia.

Namun untuk sementara ini, Ajie mengaku masih mengumpulkan keterangan di lapangan, mengenai penyebab sebenarnya. Mengenai kemungkinan penyulut api merupakan sisa avtur yang ada di bangkai pesawat, Ajie mengaku pihaknya belum bisa menjelaskan lebih jauh.

"Nanti, ketika hasil pengumpulan data di lapangan sudah selesai, saya akan berikan keterangan lebih detail," ucap dia.

Ledakan bangkai pesawat Sriwijaya Air di hanggar GMF di Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) pada Minggu siang tadi melukai 2 pekerja, yakni Wanto (30) dan Jamari (29). Wanto akhirnya meninggal dunia karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini