Sukses

Perampok Berpistol Mampir ke Restoran Pizza, Rp 120 Juta Raib

Petugas satpam bernama Datra yang sedang tidur di kursi pun langsung dilumpuhkan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebuah restoran pizza di Jalan Sudirman, samping Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau menjadi sasaran perampok bersenjata api dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Uang Rp 120 juta pun ludes.

"Kasus masih diselidiki untuk mengetahui siapa pelakunya," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan di Pekanbaru, Riau, Senin (29/9/2014).

Robert mengatakan, saat kejadian dini hari tadi, situasi kota Pekanbaru masih sepi. Pelaku yang belum diketahui jumlahnya masuk melalui pagar di samping restoran pizza tersebut.

Petugas satpam bernama Datra yang sedang tidur di kursi pun langsung dilumpuhkan. Kepala satpam itu mengalami luka robek, diduga akibat dipukul sang perampok.

Kemudian, lanjut dia, Datra diikat dan ditempel lakban mulutnya. "Sementara satpam lainnya, Junaidi, juga berhasil dilumpuhkan. Keduanya diikat," tutur Robert.

Mereka, sambung dia, kemudian menyisir seisi restoran dan menemukan uang ratusan juta tersebut. Pelaku lalu kabur melalui pagar samping restoran pizza.

"Hal ini diketahui karena kunci pintu depan tidak rusak. Sementara pagar samping memang terbuka, dan langsung berhadapan dengan jalan," ucap Robert.

Setelah pelaku pergi, lanjut dia, kedua satpam tadi berhasil melepaskan diri dan melaporkan kejadian ini. "Polisi sudah melakukan olah TKP untuk mencari bukti petunjuk. Dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang," kata Robert.

Terkait adanya keterlibatan orang dalam, polisi belum bisa memastikan. Ini lantaran tim penyidik masih mendalami keterangan para saksi. "Dua satpam masih dimintai keterangannya," tandas Robert. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini