Sukses

Kata Astronom Lapan Soal 4X6 Atau 6x4 Paling Populer

Selain berita perkalian matematika 4x6 atau 6x4, juga ada berita pelaku foto bugil seragam PNS Pemkot Bandung, Rinada.

Liputan6.com, Jakarta - Perkalian matematika 4x6 atau 6x4 geger di media sosial. Siapa sangka soal pekerjaan rumah (PR) mata pelajaran matematika siswa sekolah dasar (SD) kini menjadi perdebatan seantero Indonesia.

Berita tersebut menjadi terpopuler dalam kanal News Liputan6.com. Bahkan beberapa berita terkait masalah ini juga masuk dalam berita populer. Selain berita tersebut, juga ada berita pelaku foto bugil seragam PNS Pemkot Bandung, Rinada.

Berikut deretan berita-berita populer yang masuk dalam Top 5 News Liputan6.com pada Selasa (23/9/2014):

1. 4X6 Atau 6x4? Ini Kata Astronom Lapan

Siapa sangka soal pekerjaan rumah (PR) mata pelajaran matematika siswa sekolah dasar (SD) kini menjadi perdebatan seantero Indonesia.

Seorang mahasiswa teknik mesin dari Universitas Diponegoro (Undip) Muhammad Erfas Maulana, mempertanyakan logika matematika dalam soal tugas adiknya yang kelas II SD. Dalam soal itu, sang guru meminta adik Erfas untuk menyatakan 4+4+4+4+4+4 dalam operasi perkalian.

Baca selengkapnya...


2. 4x6 Atau 6X4 Jadi Perdebatan, Kakak Siswa Kelas II SD Minta Maaf

 Muhammad Erfas Maulana mempertanyakan logika matematika dalam soal tugas adiknya yang kelas II SD. Dalam soal itu, sang guru meminta adik Erfas untuk menyatakan 4+4+4+4+4+4 dalam operasi perkalian.

Sang adik menjawab, 4x6. Namun jawaban tersebut disalahkan gurunya. Hal inilah yang kemudian menjadi perdebatan seru, 4x6 atau 6x4. Tak tanggung-tanggung, para pakar pun ikut bersuara menjawab soal tersebut.

Baca selengkapnya...


3. Saat Tahu Foto Mesumnya Beredar, Rinada Langsung Wudhu

 Foto-foto mesum penyanyi Rinada berbaju PNS Kota Bandung menghebohkan dunia maya. Saat mengetahui foto hubungan intim dengan sang suami beredar, wanita Kota Kembang itu langsung shock.

Saat ditemui Liputan6.com di sebuah studio musik kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/9/2014) dini hari, Rinada mengaku mengetahui foto mesum dirinya beredar di internet pada 3 pekan lalu. Ia tahu dari salah satu temannya.

Baca selangkapnya...


4. Kisah Penemuan Kota 'Atlantis' yang Hilang di Hutan Kamboja

Jauh di pedalaman hutan Kamboja, terdapat sisa-sisa sebuah kota abad pertengahan yang luas. Tersembunyi selama berabad-abad, hingga akhirnya teknik arkeologi terbaru menguak rahasianya. Mirip Atlantis, ia diduga binasa karena bah.

Kisah penemuan berawal dari suatu hari pada April 1858, seorang petualang muda asal Prancis Henri Mouhot, berlayar dari London ke Inggris ke wilayah Asia Tenggara. Selama 3 tahun berikutnya, ia menjelajah, menemukan serangga hutan eksotis yang menyandang namanya.

Baca selengkapnya...


5. Rekam Adegan Mesum Berseragam PNS, Rinada Ngaku Dipaksa Eks Suami

 Foto-foto mesum penyanyi Rinada berseragam PNS Kota Bandung bersama mantan suaminya Yurel sempat membuat heboh masyarakat. Yurel, sang mantan suami mengakui hubungan intim dirinya bersama Rinada yang sengaja direkam itu dilakukan tanpa paksaan.

Namun, pengakuan Yurel dibantah Rinada. Menurut wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu, adegan tersebut dilakukan dengan paksaan. Apalagi, dirinya baru tahu kalau adegan itu juga direkam.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.