Sukses

'Mobil Curhat' Diminati Warga, Pemkot Bogor Tambah Unit

Dengan penambahan ini, kata Usman, masyarakat Kota Bogor memiliki kesehatan lebih baik, baik secara fisik maupun psikologis.

Liputan6.com, Bogor - Salah satu fasilitas kesehatan milik Kota Bogor adalah Mobil Curhat, yang rupanya mampu menarik minat banyak warga. Karena itu, Pemerintah Kota Bogor akan menambah Mobil Curhat.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, sejak Mobil Curhat diluncurkan, antusias warga sangat besar. Hampir 600 orang tiap pekan berkonsultasi di mobil yang sering disebut "Mobil Anti Galau" ini.

"Intensitas mobilisasi kendaraan bisa ditingkatkan dan kami mengupayakan penambahan SDM (Sumber Daya Manusia) dan juga kendaraannya," ujar Usmar saat ditemui Liputan6.com, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/9/2014).

Dengan penambahan ini, kata Usman, masyarakat Kota Bogor memiliki kesehatan lebih baik, baik secara fisik maupun psikologis. Sehingga masyarakat Bogor nantinya hidup lebih berkualitas.

Usman mengatakan, setiap warga bisa mengonsultasikan segala permasalahannya, baik masalah kesehatan maupun keluarga. Ke depan, Pemkot Bogor akan bekerja sama dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Mobil Curhat sebelumnya telah diperkenalkan kepada masyarakat Bogor pada Awal Juli lalu. Peluncuran Mobil Curhat dilakukan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Mobil ini sengaja diberi nama "Mobil Curhat" agar lebih dekat dan akrab di telinga masyarakat.
 
Mobil curhat ini tak hanya fokus menangani masalah medis, tapi juga permasalahan keluarga. Sehingga warga bisa mengonsultasikan masalah seperti gizi, pola hidup, serta masalah keluarga dan anak.

Sementara Wakil Dekan FEMA IPB Ahmad Sualeman mengatakan, pihaknya sengaja ikut serta dalam program Mobil Curhat agar bisa membantu mengurangi permasalahan masyarakat Bogor. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini