Sukses

SBY dan Jokowi di Bali, Pengamanan Diperketat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan tiba sekitar pukul 13.30 Wita di Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan tiba di Bali siang ini. Kapendam IX/Udayana Kolonel Wing Handoko mengatakan, SBY datang sekitar pukul 13.30 Wita.

Kedatangan SBY di Pulau Dewa untuk menghadiri pertemuan United Nation Alliance of Civilizations ke-6, yang berlangsung mulai 28 hingga 30 Agustus 2014.

Pada kesempatan ini, SBY dijadwalkan bertemu Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon dan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop untuk membahas sejumlah agenda. Presiden SBY juga dijadwalkan bertemu Presiden terpilih Joko Widodo.

Menurut Wing, petugas telah mengetatkan pengamanan sesuai standar dan protap yang berlaku. "Pukul 13.30 Wita siang ini RI 1 tiba di Bali. Pengamanan standar protap, 5 ribu personel lintas pasukan diterjunkan," kata Wing di Denpasar, Rabu (27/8/2014).

Tak hanya mengamankan sekitar venue, petugas juga mengamankan lokasi-lokasi objek wisata yang bakal dikunjungi peserta. Namun Wing tak mau membocorkan objek wisata mana saja yang akan dikunjungi delegasi dan Sekjen PBB.

Pantauan Liputan6.com di sepanjang jalur By Pass Ngurah Rai, sejumlah polisi dan TNI berjaga dengan senjata lengkap. Hampir setiap 200 meter ada petugas pengamanan. Termasuk di lokasi pertemuan, kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), pengamanan juga diperketat. Selain senjata lengkap, anjing pelacak juga disiagakan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.