Sukses

Underpass Tak Terpakai di Bogor Disulap Jadi Galeri Seni

Liputan6.com, Bogor - Underpass atau jembatan penyeberangan kerapkali membuat penyeberang malas menggunakannya dengan alasan buru-buru maupun tempatnya kumuh. Namun berbeda dengan underpass atau penyeberangan bawah tanah yang ada di jantung Kota Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (26/8/2014), underpass di dekat Kebun Raya Bogor tersebut kini disulap menjadi sebuah galeri seni.

Setelah sempat lama tak digunakan, underpass yang berada di sekitar Tugu Kujang itu pun kini memiliki fungsi ganda. Selain untuk penyeberangan warga, juga menjadi tempat pameran foto dan berbagai lukisan.

Di dinding-dinding underpass terpasang sejumlah foto masa perjuangan hingga karya-karya seni para seniman lokal. Underpass yang dibangun dengan biaya Rp 3 miliar ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan sekaligus kenyamanan para pengguna jalan.

Pemerintah setempat berharap, para pejalan kaki tidak menyeberang sembarangan agar tidak menyebabkan kemacetan. Demi keamanan, kamera pengintai dan petugas Satpol PP juga menjaga operasional underpass tersebut selama 24 jam. (Mut)

Baca juga:

125 Polisi Amankan SPBU Se-Kota Bogor

Bima Arya Proyeksikan Kota Bogor Menuju Smart City

'Pengantin' Setengah Telanjang di Jalanan Bikin Heboh Malaysia