Sukses

Tak ada Izin dari Polisi, Massa KNPB Batal Demo

Massa dari Komite Nasional Papua Barat tidak bisa keluar dari depan kantor sekretariat mereka yang berlokasi di Jalan Bupul, Merauke, Papua.

Liputan6.com, Papua - Massa dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) tidak bisa keluar dari depan kantor sekretariat mereka yang berlokasi di Jalan Bupul, Merauke, Papua.

Padahal rencananya, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (16/8/2014) dini hari, mereka akan melakukan aksi jalan kaki ke pusat kota untuk berunjuk rasa.

Namun rencana itu batal karena Polres Merauke tidak mengeluarkan izin unjuk rasa memperingati pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua. Karena menurut mereka aksi ini bisa memicu keributan.

Apalagi pendemo juga tidak bisa menjamin aksi mereka bebas dari penyusup.

Sempat terjadi ketegangan antar pemimpin aksi dengan polisi. Namun akhirnya pendemo pun mengalah dan hanya melakukan aksi di depan kantor sekretariat mereka dengan pengawalan puluhan polisi yang juga dibantu anggota TNI.

Baca juga:

Timika Masih Tegang, Polisi Terapkan Siaga I

Usai 8 Orang Tewas, TNI-Polri Jaga Titik-titik Rawan di Timika

7 Tewas Akibat Bentrokan di Timika, Pengamanan Diperketat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.