Sukses

Demi Jokowi, Kakek Jalan Kaki dari Gunung Sumbing ke Jakarta

Tekad itu dijalani oleh Mulyono untuk memenuhi nazarnya jika Jokowi terpilih jadi Presiden.

Liputan6.com, Temanggung - Seorang kakek petani tembakau nekat berjalan kaki dari puncak Gunung Sumbing, Temanggung, Jawa Tengah,  menuju Jakarta. Tekad itu dijalani oleh Mulyono untuk memenuhi nazarnya jika Jokowi terpilih jadi Presiden.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (7/8/2014), Warga Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung ingin bertemu Jokowi setibanya di Ibukota.

Nazar jalan kaki Mulyono itu dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Selain mewujudkan nazarnya, aksi jalan kaki Mulyono membawa misi lain, saat Jokowi sudah resmi menjadi Presiden bisa memikirkan nasib petani tembakau khususnya di Temanggung.

Sementara itu, 2 gitaris band kenamaan asal mancanegara dan tanah air yaitu Arkarna dan Slank, Matt Hart dan Abdee Slank mendatangi Gedung Balaikota Jakarta untuk bertemu Presiden terpilih Joko Widodo.

2 gitaris dan sang Presiden terpilih itu pun langsung berpose salam metal di depan para wartawan.

Matt Hart, gitaris band Arkarna itu datang khusus ke Indonesia untuk memberikan ucapan selamat  atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia.

Jokowi mengatakan, saya rasa ini akan menjadi kolaborasi kuat dalam musik antara kedua negara. Saya berharap pertemuan ini bisa menginspirasi karena musik tak terikat batas-batas negara, sambung Jokowi.

Dalam pertemuan yang berlangsung, dibicarakan pengembangan industri kreatif musik termasuk penegakan hukum seperti urusan royalti dan pajak pemasukan pemerintah.

Pada masa kampenye pemilihan presiden (Pilplres) yang lalu, Arkarna juga disebut-sebut mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla lewat kicauannya di akun Twitter Arkarna.

Baca Juga:

Gitaris Arkarna Temui Jokowi Ucapkan Selamat

Berbagai Ucapan Selamat untuk Jokowi-JK dari Pesohor

Jokowi Ingatkan Persatuan Indonesia Melalui Salam 3 Jari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Arkana

Video Terkini