Sukses

Bus Transjakarta Sarat Penumpang Hantam Pohon di Daan Mogot

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat pengemudi bus Transjakarta hilang konsentrasi saat mengemudi.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Sebuah bus Transjakarta koridor 3 jurusan Kalideres - Pulo Gadung menabrak pohon dan pagar pembatas jalan di kawasan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (4/7/2014), akibatnya, moda transportasi andalan warga Jakarta yang sarat penumpang itu pun ringsek di bagian depan. Sejumlah kaca jendela pun pecah.

Sementara itu, belasan penumpang yang berada di dalam bus termasuk sang pengemudi mengalami luka serius. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan bermula saat bus Transjakarta melaju kencang dari arah Kalideres menuju Grogol, Jakarta Barat. Tetapi bus tiba-tiba oleng sebelum akhirnya menabrak pohon dan pagar pembatas jalan.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat pengemudi bus Transjakarta hilang konsentrasi saat mengemudi. Sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Sebelumnya, pada Selasa 1 Juli lalu sebuah bus Transjakarta menabrak 3 mobil di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat. Kecelakaan bermula saat bus Transjakarta melaju dari arah Harmoni menuju Grogol tiba-tiba melaju kencang tak terkendali di turunan Jembatan Layang Roxy.

Diduga bus mengalami rem blong. Bus yang melaju di jalanan menurun akhirnya menabrak sejumlah kendaraan. Sopir bus Transjakarta mengakui jika kendaraan yang dikemudikannya mengalami masalah pada rem.

Kemudian pada Kamis 3 Juli kemarin, bus Transjakarta koridor 5 jurusan PGC - Harmoni menabrak median jalan di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur. Kecelakaan terjadi setelah bus Transjakarta menghindari Kopaja yang tiba-tiba masuk ke jalur busway.

Peristiwa kecelakaan bus Transjakarta ini patut menjadi catatan penting. Agar pihak pengelola segera melakukan evaluasi. Sehingga tidak menimbulkan korban lagi akibat kelalaian pengemudi maupun kelaikan armada bus Transjakarta. (Ein)

Baca juga:
Hindari Kopaja, Transjakarta Hantam Pembatas Jalan
Bus Transjakarta Bernomor Polisi Ganda Tabrak Pejalan Kaki
Proses Pengadaan Bus Transjakarta Dimulai Usai Lebaran

Proses Pengadaan Bus Transjakarta Dimulai Usai Lebaran - See more at: http://news.liputan6.com/read/2072943/proses-pengadaan-bus-transjakarta-dimulai-usai-lebaran#sthash.kYiroTf7.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.