Sukses

PPP Akan Gelar Rapat Tentukan Nasib SDA Sebagai Ketum

Romi juga menghimbau seluruh jajaran pimpinan hingga kader PPP agar tidak terpancing provokasi terkait kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera melakukan rapat internal untuk menentukan nasib Suryadharma Ali (SDA) selaku ketua umum pascapenetapan status tersangka terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun anggaran 2012-2013.

"DPP PPP segera menggelar rapat dalam rangka konsolidasi menyeluruh serta mendengarkan keterangan SDA untuk disikapi dalam kedudukannya di organisasi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Romahurmuziy melalui keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Romahurmuziy yang akrab disapa Romi ini mengatakan, sebelum adanya rapat internal penentuan nasib SDA, PPP hingga saat ini belum mengambil sikap apapun.

"Karenanya, hingga saat ini, DPP PPP belum mengambil kesimpulan atau melakukan tindakan organisasi apapun," jelasnya.

Romi juga mengimbau seluruh jajaran pimpinan hingga kader PPP tidak terpancing provokasi terkait kasus ini. "DPP PPP meminta kepada seluruh jajaran fungsionaris dan kader PPP untuk tetap menjaga kekompakan dan kondusivitas iklim berorganisasi, serta tidak terpancing oleh tindakan-tindakan atau statement provokatif yang memperkeruh suasana," tandas Romi.

SDA melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 65 KUHPidana.

KPK juga sudah meminta Direktorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mencekal SDA bepergian ke luar negeri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.