Sukses

Makan Bareng Dubes Eropa, Jokowi Ditanya Cawapres

Setelah 2 jam, akhirnya pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan para duta besar (dubes) Eropa selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 2 jam, akhirnya pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan para duta besar (dubes) Eropa selesai. Mantan Walikota Solo ini menyatakan, pertemuan tadi hanya membahas kerja sama Jakarta dengan negara-negara Eropa tersebut.

"Pertemuan ini kan untuk membangun kerja sama antara Jakarta dengan negara-negara lain," kata pria yang karib disapa Jokowi itu di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (7/5/2014).

Lagi-lagi mantan Walikota Solo ini digeber pertanyaan seputar pencapresannya. Khususnya soal tokoh yang bakal menyandinginya sebagai bakal cawapres nanti. Lalu apa jawaban Jokowi?

"Setiap pertemuan, selalu ditanyakan. Siapa cawapres-nya," ucapnya.

Jokowi terlihat mengenakan batik warna cokelat tua dan duduk di tengah para dubes. Di sana, ada sebuah televisi yang melihatkan gambar terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan `What Is Blusukan?`

"Kartu Jakarta Pintar, menjadi bagus tahun ini," kata Jokowi dalam bahasa Inggris.

Jokowi juga terdengar singkat menjelaskan terkait teori blusukan. "Kita bertemu dengan orang. Kita menemui masalah," ujarnya setelah para awak media diinstruksikan meninggalkan ruangan.

Acara turut dihadiri para dubes dari negara-negara Eropa, di antaranya Uni Eropa, Jerman, Rusia, Ukraina, Polandia, Ceko, Rumania, Bulgaria. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini