Sukses

Si Jago Merah Melahap Pasar Mebel di Solo

Dalam waktu singkat, api langsung melahap puluhan kios yang berisi berbagai jenis furnitur. Sedikitnya, 40 kios ludes tak tersisa.

Liputan6.com, Karanganyar - Tempat usaha pembuatan kasur dan guling yang terletak di kawasan Perum Palur, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ludes tak bersisa dilahap si jago merah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (7/5/2014), api diduga berasal dari mesin penggiling kain saat pekerja sedang merampungkan penggilingan kain di dalam pabrik. Api baru dapat dipadamkan setelah 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sementara itu, pasar mebel di kawasan Ngemplak, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, juga luluh lantak dilahap si jago merah.

Dalam waktu singkat, api langsung melahap puluhan kios yang berisi berbagai jenis furnitur. Sedikitnya, 40 kios ludes tak tersisa.

Kebakaran itu terjadi saat bahan bakar spiritus milik salah satu pedagang terbakar. Tiba-tiba terjadi kobaran api yang membesar dalam waktu singkat dan membakar seluruh pertokoan yang ada. 

Api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran. Tak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran itu mencapai milaran rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini