Sukses

Petugas PLN Gadungan Gondol Laptop WN Australia di Kemang

Pencuri yang berpura-pura sebagai petugas PLN itu mencuri laptop seharga Rp 15 juta milik warga Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang berpura-pura sebagai petugas pencatat meteran mencuri laptop seharga Rp 15 juta di rumah pelanggan PLN di Jalan Kemang Selatan XI Kav 3, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu yang lalu. Kini, pencuri laptop milik Churchra Himansu yang merupakan warga negara Australia itu diburu polisi.

"Kronologinya, pelaku datang ke rumah mengaku sebagai pegawai PLN untuk mengecek meteran KWH, bertemu dengan saksi Salamah langsung masuk ke garasi rumah kemudian masuk ke dalam rumah," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin di kantornya, Jakarta, Senin (17/3/2014).‬

Menurut Aswin, di dalam rumah itu, pelaku meminta Salmah mengecek stop kontak setelah meteran PLN diperbaiki. Di saat Salmah lengah, pelaku pun beraksi.

"Pelaku pun lansung mengambil laptop yang sedang dicharge di atas meja kamar anak pelapor, saat Salmah menemui pelaku, pelaku sudah kabur," ungkap dia.

Kasus ini sendiri tengah dalam penyidikan Polres Jakarta Selatan. Namun, demikian polisi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati karena modus yang dilakukan pencuri saat ini semakin beragam.

"Agar dikonfirmasi dengan kantor di mana bertugas serta tanyakan surat resmi pengecekan," imbuh Aswin.

Baca juga:

Inggris Kirim Tim Investigasi Cari Pesawat Malaysia Airlines

Radar Militer Deteksi Pesawat Tak Dikenal Lintasi Andaman, MH370?

[VIDEO] Lagi, Kerabat WNI Penumpang Pesawat MH370 Pulang ke Medan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini