Sukses

[VIDEO] Pencuri Kiswah Kabah Sujud Syukur di Makassar

Nur Jannah, pelaku penggunting kiswah Kabah itu bersama suaminya langsung sujud syukur setealh dipulangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar Nur Jannah, pelaku penggunting kiswah Kabah bersama suaminya langsung sujud syukur. Hal itu dilakukannya saat turun dari pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (7/3/2014), jemaah umroh asal Pangkep, Sulawesi Selatan itu tidak kuasa menahan haru setelah akhirnya bisa kembali ke Tanah Air.

Nur Jannah sebelumnya sempat ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara oleh petugas keamanan Arab Saudi. Dia tertangkap tangan menggunting kiswah atau kain sutra penutup Kabah di Mekkah.

Hal itu dilakukannya saat sedang menjalankan ibadah umroh. Nur Jannah akhirnya dibebaskan setelah Kedutaan Indonesia terus melakukan negosiasi. Nur Jannah memotong kiswah untuk digunakan sebagai obat cucunya yang hingga kini belum bisa berbicara.

Pemerintah Kabupaten Pangkep menyatakan akan menyampaikan permohonan maaf kepada Pemerintah Arab Saudi, atas tindakan yang dilakukan oleh Nur Jannah tersebut. (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

Kronologi Nur Jannah Tertangkap Gunting Kiswah Kabah

Nur Jannah Gunting Kiswah Kabah Demi Kesembuhan Cucu 

Jemaah Umrah Penggunting Kiswah Kabah Dibebaskan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini