Sukses

Hari Terakhir Pengambilan Formulir, KPU Diserbu

Pengurus parpol yang tampak mengambil fomulir pagi tadi dari Partai Patriot Pancasila, PAN, Partai Kedaulatan, dan PII Masyumi. KPU memberi kesempatan kepada parpol untuk mengambil formulir hingga pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus partai politik terus mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, hingga Sabtu (12/4) pagi. Mereka mengambil formulir pendaftaran parpol peserta Pemilihan Umum 2009. KPU menetapkan Sabtu ini adalah hari terakhir pengambilan formulir [baca: KPU Buka Pendaftaran Parpol].

Pengurus parpol yang tampak mengambil formulir pagi tadi adalah Partai Patriot Pancasila, Partai Amanat Nasional, Partai Kedaulatan, dan Partai Islam Indonesia Masyumi. Mereka mengaku baru mengambil formulir hari ini karena harus melengkapi sejumlah berkas.

Dari data KPU, saat ini tercatat 69 parpol yang mengambil formulir. KPU memberi kesempatan kepada parpol untuk mengambil formulir hingga pukul 15.00 WIB. Seluruh parpol diminta mengembalikan formulir paling lambat 12 Mei 2008 [baca: Sejumlah Parpol Mengambil Formulir Pendaftaran Dua Kali].

KPU akan memverifikasi administrasi parpol yang terdaftar. Parpol yang dinyatakan lolos verifikasi kemudian ditetapkan sebagai peserta pemilu. Tahap selanjutnya adalah pengundian dan penetapan nomor urut parpol pada 4 Juli mendatang.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.