Sukses

Pelantikan Bupati Aceh Tenggara Ricuh


Liputan6.com, Aceh Tenggara: Meski hanya dihadiri lima dari 25 anggota DPRD Aceh Tenggara, pasangan Hasanudin Beruh-Syamsul Bahri tetap dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Aceh Tenggara di Gedung DPRD Aceh Tenggara, Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu (1/9) siang. Acara pelantikan diwarnai bentrokan antara warga dan anggota kepolisian setempat.

Bentrokan terjadi karena warga yang menolak kemenangan pasangan Hasanudin Beruh-Syamsul Bahri berusaha menghalangi pelantikan. Bahkan untuk menghentikan aksi massa, polisi memeriksa rumah-rumah warga. Akibatnya, belasan orang luka dalam bentrokan ini.

Kemenangan pasangan Hasanuddin Beruh-Syamsul Bahri sebenarnya ditentang oleh 20 anggota DPRD Aceh Tenggara. Sebab, kemenangan itu diputuskan oleh Komisi Independen Pemilihan Kepala Daerah (KIP) Provinsi NAD, bukan oleh KIP Kabupaten Aceh Tenggara. Padahal, KIP Kabupaten Aceh Tenggara telah memutuskan pasangan Armen Deski dan Muhamad Salim Fahri sebagai pemenang [baca: Pelantikan Bupati Aceh Tenggara Diminta Ditunda].(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video