Sukses

Gedung Pacific Place Nyaris Kembali Memakan Korban

Tiga orang pekerja nyaris terjatuh saat membersihkan kaca Gedung Pacific Place, setelah sebuah gondola jatuh dari lantai 11. Kecelakaan ini merupakan yang ketiga kalinya, meski tidak ada korban jiwa.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk kali ketiga, kecelakaan kerja terjadi di Gedung Pacific Place di kawasan Sudirman Central Bisnis Distric (SCBD), Jakarta Selatan, Jumat (8/6). Tiga orang nyaris terjatuh saat membersihkan kaca, setelah sebuah gondola jatuh dari lantai 11. Ketika itu, tiba-tiba saja tali sling terputus dan gondola terjatuh dalam kondisi miring. Ketiga pekerja sempat terperosok, namun dapat diselamatkan dengan memecahkan kaca jendela gedung.

Kembali terulangnya kecelakaan di tempat yang sama dalam waktu singkat layak menimbulkan sejumlah pertanyaan. Kemarin malam, dua orang tewas akibat tertimpa crane yang terjatuh. Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas juga tewas tertimpa crane. Atas dua kasus ini, polisi menyatakan sebagai kecelakaan kerja biasa [baca: Pembangunan Gedung Pacific Place Kembali Memakan Korban].(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.