Sukses

Pembangunan Gedung Pacific Place Kembali Memakan Korban

Sebuah lift darurat jatuh dari lantai 37 dan menewaskan dua pekerja serta melukai empat lainnya. Sejumlah pekerja mengatakan, keselamatan kerja kurang mendapatkan perhatian dari pihak perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta: Proyek pembangunan Gedung Pacific Place di kawasan Sudirman Central Bisnis Distric (SCBD), Jakarta kembali menelan korban. Kamis (7/6), sebuah lift sementara yang terbuat dari besi mengangkut enam pekerja jatuh dari lantai 37 dan menewaskan dua pekerja serta melukai empat lainnya.

Dua korban tewas dan empat korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta Pusat. Korban meninggal yakni Lumijo (40 tahun) dan Tugi (41 tahun). Keduanya luka di bagian kepala. Pihak pengelola gedung tidak mengizinkan wartawan masuk. Menurut sejumlah saksi mata, mereka kaget mendengar suara dentuman keras.

Keterangan sejumlah pekerja di proyek itu mengatakan, keselamatan kerja kurang mendapatkan perhatian. Bahkan sejak musibah jatuhnya crane akhir Mei silam, pihak perusahaan tidak memperketat pengawasan keselamatan kerja.

Akhir Mei silam, proyek ini memakan korban seorang meninggal, dua mobil rusak parah dan tiga lainnya terluka akibat sebuah crane jatuh. Namun jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya belum menetapkan tersangka dalam kasus ini [baca: Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Crane].(JUM/Anastasya Putri, Joni Akbar dan Rahardiyanto Rahmat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.