Sukses

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa <i>Crane</i>

Peristiwa itu terjadi sekitar jam dua sore tadi. Crane yang sedang dipakai sebagai penyangga fondasi di lantai delapan Gedung Pacific Place tiba-tiba saja jatuh. Seorang pengendara sepeda motor tewas, sedangkan tiga orang cedera.

Liputan6.com, Jakarta: Crane untuk membangun fondasi pada proyek pembangunan Gedung Pacific Place di Kawasan Bisnis Terpadu Sudirman (SCBD), Jakarta, Kamis (24/5) sekitar pukul 14.00 WIB, terjatuh. Alat konstruksi itu menimpa sepeda motor dan mobil. Kecelakaan ini menewaskan seorang pengendara sepeda motor, sedangkan tiga orang terluka.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi mengenai penyebab jatuhnya alat tersebut. Dugaan sementara, sling atau kawat yang berfungsi untuk menurunkannya tidak seimbang dan putus, sehingga tak mampu menahan beban berat.

Korban yang tewas adalah seorang pengendara sepeda motor, Suharno. Ia sehari-hari bekerja sebagai anggota satuan pengamanan di SCBD sekaligus tukang ojek di kawasan tersebut. Selain itu, dua mobil rusak karena tertimpa crane. Tiga orang pengemudi dan penumpangnya pun cedera.

Hingga saat ini, penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya masih memeriksa beberapa saksi mata. Pemeriksaan itu sekaligus untuk mengetahui proyek gedung berlantai 33 tersebut sudah memenuhi unsur keselamatan bekerja atau tidak. Ini mengingat lokasi proyek berada di tengah-tengah perkantoran padat.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini